Sabtu, 20 Januari 2018

Senja Punya Cerita

Bagiku, senja dan hujan menyimpan senandung liar yang membisikan 1001 kisah. Tiap tetes hujan yang jatuh dan dentingan angin merdu berbisik lembut menyanyikan nyanyian alam yang membuat kita rindu mengendus bau tanah basah. Bulir-bulir air yang jatuh menapak diatas daun, mengalir lurus menyisakan sebaris air di dedaunan, sejuk mirip embun.


Melodi hidup, aku menyebutnya seperti itu. Tentang semua ketenangan yang bisa kudapatkan tanpa harus memikirkan apapun. Pindah dari satu tempat ke tempat yang lain, bertemu manusia baru, jatuh hati hingga merenggut relung rasa yang selama ini kosong tanpa makna. Kau, telah mencuri isinya hingga aku bisa lupa pada sang pencipta. Di sepanjang malam mataku sult terpejam karena sedari senja engkau bercerita dengan mata sayu dan bibir terus terkatup-katup mengungkapkan cinta. Kadang melihatku aku tersipu, sebaik itukah makhluk yang Tuhan berikan untuk menemani hariku? Tuhan, maha baik begitu katamu. Duduk berdua, saling tatap lama, lalu berkabar bahwa hati kita milik semesta. Tentang senja yang selalu kita puja dan hujan yang menjadikan satu sama lain saling cinta. Kemarin dengan wajah merona engkau memanggil namaku terbata-bata. Seperti antara A hingga Z atau E hingga S. Begitu kah maknanya? Tanya semestamu cinta!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebuah Kisah Kilas Balik

Ada seorang anak yang hidup di desa dan tinggal bersama keenam saudaranya. Anak laki-laki ini amat berbeda. Ia dibesarkan dengan lingkunga...