Senin, 30 November 2015

Resensiku: Satu Indonesia Bersama Ridwan Kamil


Ridwan Kamil, tokoh inspiratif yang sejak tahun 2013 menjadi Walikota Bandung. Sepanjang perjalanan wawancara dalam episode satu Indonesia ini, ada beberapa quote yang menurut saya bisa menginspirasi kaula muda yang lain. Mau tahu? Read chapter below:
Bagian satu, hidup itu seperti sepeda, untuk bisa hidup seimbang, kita harus bisa mengayuh kedua rodanya dengan seimbang.
Bagian kedua: Lakukanlah apa yang menurut logika dan hati kita betul
Bagian ketiga: Mempersiapkan masa depan dengan pembangunan berkelanjutan yakni segitiga sama sisi, eknomi, politik, dan lingkungan.
Bagian keempat: Pahlawan adalah orang yang terus membagi waktunya tanpa pamrih
Bagian kelima: Apa yang kamu pikirkan pasti kamu dapatkan
Bagian keenam: Hidup harus banyak spectrum manfaat bagi orang lain
Bagian ketujuh: Teori psikologi mengatakan bahwa orang yang berada di bawah pohon akan semakin pinter, karena semakin banyak oksigen yang megurangi adrenalin
Bagian kedelapan: to live is to give, hidup adalah berbagi, karena apa yang kita dapat hanya untuk kita, tapi jika apa yang kita dapat bisa berguna bagi orang lain, maka itulah yang terbaik.
Bagian kesembilan: Dengan cinta, apapun masalah akan dapat dihadapi. Kalau pake cinta, pasangan sesuai harapan berarti kita makin sayang, kalo pake cinta tapi pasangan tidak sempurna, maka akan kita sempurnakan dengan cara-cara yang menyenangkan.
Bagian kesepuluh: Jadilah individu yang fair, ketika salah mau dikoreksi dan meminta maaf, ketika benar bisa menginspirasi dan membimbing orang lain.

Bagian kesebelas: dalam hidup itu ada sebuah regret, penyesalan. Dari penyesalan itulah kita berusaha untuk belajar menjadi kepribadian yang lebih baik.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebuah Kisah Kilas Balik

Ada seorang anak yang hidup di desa dan tinggal bersama keenam saudaranya. Anak laki-laki ini amat berbeda. Ia dibesarkan dengan lingkunga...