Minggu, 11 Februari 2018

Selamat Mengulang Hari Lahir, Tuan!

Dear Muchamad Ali Ashad

Anak kos Bu Yayuk yang sudah jadi teman dekat sejak lama. Dulu gue kenal lo dari Bang Fery, karena kalian saru kos. Berikutnya belajar menulis bareng, ke Wilis beli buku bareng, ke perpus bareng, hingga banyak kisah hidup gue yang melibatkan elo sebagai manusia yang berhati mulia, juga Bang Fery tentunya. Hingga suatu saat setelah seminar proposal, gue sering banget nemanin lo buat revisi dan lain sebagainya. Sampai kadang kita bertiga, main kucing-kucingan karena kalian sekos. Kadang gue ke kamar Bang Fery tapi nggak singgah ke kamar elo, bahkan sering gue ke kamar elo tapi Bang Fery gue diemin. Secara usia memang kita tidak terpaut jauh, tapi kalian berdua mengajarkan banyak hal. Kalo gue revisi, kalian berdua selalu ada buat nyetak naskah skripsi gue. Makan Cak Yono bareng, kemana-mana selama di Malang ya cuma kalian mungkin teman yang paling sering gue ajak. Gue masih ingat banget saat sholat maghrib di Masjid dekat ITN, lo kehilangan hape dan bahkan skripsi lo serta semua lembaran pembayaran SPP, kuliah, KKN, dan semua dibawa sama tu maling. Lo sampe sedih banget dan gue juga bingung sampe merasa bersalah. Perlahan lo bangkit dan gue sama Bang Fery masih selalu ada buat lo. Kalian memang saudara yang dikirimkan Tuhan buat saling menguatkan. Hingga akhirnya, dengan segenap masalah yang menimpa hidup gue, kalian berdua tetap ada di barisan depan buat memperbaiki segalanya. Terima kasih sudah menjadi begitu baik selama gue kuliah di Malang, lo yang sering gue repotin, gue pinjem ranjangnya buat nginep. Handuk gue sama odol bahkan ketinggalan trus di kamar elo biar gak balik ke kos gue. Bang Fery juga sama. Meski kadang kalian menyebalkan, tapi gue jauh lebih menyebalkan buat kalian. Since I know terlalu banyak kebaikan yang sudah kalian berikan buat gue selama Bapak meninggal sampe gue lulus dan lanjut studi master di Jogja. 

Teruntuk yang sudah lebih dulu melepas masa lajangnya, terima kasih untuk semua kebaikan dan murah hatinya. Yang kalo tiap beli makan pasti ngebayarin dan gak mau dibayar alias gratis aja. Teruntuk manusia yang gue sebut saudara yang sudah gue repotin banyak banget, bahkan jahilnya gue gak pernah habis kalo sama kalian. We still support each others no matter what till now. Selamat sudah menjadi suami dan lengkap bahagia hidup. Selamat sudah menempuh hidup baru bersama wanita yang sedari dulu lo jadikan kekasih hati.

Selamat mengulang hari lahir Brader. Ucapan ini gak akan pernah bisa ngebalas semua kebaikan lo ke gue selama gue jadi mahasiswa dan teman lo di Malang, tapi gue yakin bahwa karena kalian, karena baik budi dan semangat yang dulu selalu kalian kobarkan, gue bisa sampe di tahap hidup seperti sekarang. Pibesdey partner in crime yang selalu menjadi bahan bulian dan panutan dalam hal akademik. Sehat terus, sukses, dan bahagia bersama Bu Bozzz. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebuah Kisah Kilas Balik

Ada seorang anak yang hidup di desa dan tinggal bersama keenam saudaranya. Anak laki-laki ini amat berbeda. Ia dibesarkan dengan lingkunga...