Kamis, 08 Maret 2018

Kebaikan Berbuah Kebaikan, Selalu!

Beberapa waktu lalu melakukan traveling sendirian ke Kuching, Malaysia. Dengan modal nekat bin PD aja buat pergi dan balik sesuai dengan niat yang sudah dibuat. Orang banyak yang tanya, buaknnya hotelnya mahal? Enggak, just 66K kalau dihitung dalam bilangan rupiah. Makan gimana, akses ke wisata dan tujuan balik gimana? Gampang, niat baik pasti selalu diberi kemudahan.

Terhitung dari kelas pagi jam 9 di HI kemudian lanjut lagi di Kehutana dan kemudian hujan, mana belum packing lagi. Semacam pesimis gitu si, mikirin bagaimana ke airport dalam keadaan belum makan siang dan ATM juga masih belum tau dimana. Yaudah, nekat balik rumah dan packing dadakan kek tahu bulat teru ke airport buat berangkat. Sambil nunggu terbang, sambil makan gorengan, ala ala bangets kan?

"Setelah sekian lama, akhirnya inilah perjalanan pertama di 2018." Ditemani sunset masuk pesawat dan terbang hingga mendarat dengan selamat di Kuching. Btw, di sana gue bingung how to reach my hotel, karena jaraknya emang lumayan jauh juga. Diem, tet tet, pandang kanan kiri, krik krik. Melangkahkan kaki ke pusat pemesanan taksi, alamak 30 RM. Bisa mati mendadak isi dompet gue. Akhirnya puter otak dan memutuskan untuk mendekati Mekdonel buat beli Sundaes. Terus, tiba-tiba ada yang tanya, mau kemana. Gue jawab aja mau ke hotel di daerah Astana tapi nggak tau gimana cara mau kesana soalnya kalo naik taksi mahal bangets. Ah, niat baik memang selalu diijabah sama Allah, tiba-tiba itu orang menawarkan diri untuk memesankan taksi online. Alhamdulillaah, hemat just 12 RM. Sisa uangnya masih bisa dipake buat makan malam. Dan masya Allah nya lagi, itu orang nungguin sampe ane pergi dan ketemu dengan driver taksi online nya. Baik bangets dah pokoknya. Malam itu semacam bergumam, buah kebaikan selalu kebaikan juga, kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebuah Kisah Kilas Balik

Ada seorang anak yang hidup di desa dan tinggal bersama keenam saudaranya. Anak laki-laki ini amat berbeda. Ia dibesarkan dengan lingkunga...