Rabu, 24 Agustus 2022

Jawaban Atas Setiap Ucapan Hai Adalah Perpisahan

Cintailah sesukamu, tapi ingat kelak kamu akan berpisah.

Berbuatlah sesukamu, tapi ingat kamu akan mendapatkan balasan.

Hiduplah sesukamu, tapi ingat kelak kamu akan mati.

 

Dunia ini adalah tempat berkenalan dengan banyak orang. Tempat perjumpaan dan pelan-pelan akan dibawa ke dalam suatu kondisi di mana kita harus berpisah. Maka setiap kita harus sanggup menahan sakitnya perpisahan. Kita juga harus sanggup menahan pedihnya kerinduan. Untuk segala yang patut dikenang dan ingin untuk dikembalikan. Sebaik-baik pertemuan adalah pertemuan karena Allah. Pun sebaik-baik perpisahan adalah perpisahan karena Allah. Bersiaplah untuk berpisah, semua kita akan mengalami itu. Bersiaplah untuk pergi, semua diri akan merasakan itu.

Sejauh apapun pergerakan dan perjalanan termasuk pencapaian di dunia ini, garis finish kita adalah kematian. Sebab, setiap hembusan nafas adalah perjalanan menuju kematian. Jawaban untuk setiap ucapan hai, adalah perpisahan.

 

Ibu Bapak, kami rindu. Sulit sekali ternyata menahan rindu. Apalagi kepergian Bapak dan Ibu adalah untuk selamanya. Rindu sekali. Yaa Allah, titip salam sayang untuk almarhum Bapak Ibu kami. Rindu sayang sedih menjadi satu. Luaskan kubur keduanya Yaa Rabb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebuah Kisah Kilas Balik

Ada seorang anak yang hidup di desa dan tinggal bersama keenam saudaranya. Anak laki-laki ini amat berbeda. Ia dibesarkan dengan lingkunga...